Polisi di Jambi Masuk ISIS, Ini Kata Kapolri

Syahputra, polisi dari Jambi yang tewas bergabung dengan ISIS di Suriah.
Sumber :
  • azzam media
VIVA.co.id
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi
- Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan bahwa anggota Polres Batanghari, Jambi, Brigadir Syahputra, yang terlibat anggota jaringan organisasi Islamic State Iraq and Suriah sudah mundur dari kedinasan Polri.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

"Dia juga sudah mengundurkan diri dari dinas Polri," kata Badrodin Haiti, di Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu 1 Juli 2015.
Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan


Menurut Badrodin, Syahputra sudah meninggalkan tugasnya sebagai anggota polisi sejak Februari tahun 2015 lalu. Bahkan, ia mengatakan, Syahputra sempat pamit kepada istrinya karena mau berkunjung ke orangtuanya di Medan yang berada di daerah Binjai.


"Setelah diselidiki ke orangtuanya, berangkatnya ke Malaysia," ujar Badrodin.


Diketahui sebelumnya, media Simpatisan ISIS, Azzam Media, pada Senin 29 Juni 2015, menyebutkan Syahputra meninggalkan pekerjaannya sebagai polisi berpangkat Brigadir Polisi di Polres Batanghari, Jambi, dan bergabung dengan organisasi ISIS di Suriah pada Maret lalu.


Di Suriah, dia berganti nama menjadi Abu Azzayn al Indunisiy dan tewas dalam pertempuran di Tal Tamr, Al Barakah, Suriah. Tidak disebutkan kapan peristiwa tewasnya Syahputra tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya