5 Korban Baru Pesawat Hercules Dikenali Keluarga

Pesawat Hercules Jatuh di Medan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id - Pasca kecelakaan pesawat Hercules di Medan, Sumatera Utara, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara langsung membuka posko ante mortem.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Posko tersebut dibuka untuk mendata dan mencocokkan antara keluarga dan korban. Sejauh ini, sudah ada 30 keluarga korban yang menyerahkan data ke posko tersebut. Data yang diberikan berupa ciri-ciri dan pakaian korban.

Ketua tim DVI Polda Sumut Ajun Komisaris Besar Zulkhairi mengatakan, petugas membutuhkan data seperti alamat, tanggal lahir hingga jenis pakaian terakhir yang dikenakan korban.

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

"Data itu dibutuhkan untuk mengenali para korban yang sudah dievakuasi. Sudah ada 5 korban baru yang teridentifikasi," ujar Zulkhairi, Rabu, 1 Juli 2015.

Zulkhairi menjelaskan, korban yang berhasil teridentifikasi itu yang masih berseragam dinas dan memiliki kondisi fisik yang masih utuh.

Sulit Teridentifikasi, 7 Korban Hercules Jatuh Dimakamkan

"Terhadap kelima korban yang dikenali tidak lagi dilakukan tes post mortem secara menyeluruh mulai dari sidik jari, susunan gigi hingga tes DNA," ujarnya menambahkan.

Pantauan di rumah sakit Adam Malik, sejumlah ambulans terlihat masih lalu lalang membawa jenazah dari lokasi kejadian ke rumah sakit. Setidaknya sudah ada 90 jenazah korban pesawat Hercules yang berhasil dievakuasi, 23 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi.

Sejumlah peti mati juga sudah disiapkan di luar kamar jenazah. Rencananya, jenazah yang sudah teridentifikasi akan diserahkan langsung kepada keluarga hari ini.

Budi Hermansyah

Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015