Polda Jambi Usut Kabar Anak Buahnya Masuk ISIS

Syahputra, polisi dari Jambi yang tewas bergabung dengan ISIS di Suriah.
Sumber :
  • azzam media

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Jambi mengaku masih melakukan pencarian terhadap Brigadir Syahputra, yang dinyatakan menghilang dari kesatuannya sejak 4 Maret 2015.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Berembus isu jika anggota Polri yang terakhir berdinas di Polres Batanghari ini bergabung dengan kelompok radikal ISIS. Belakangan diberitakan Brigadir Syahputra tewas di Suriah dalam sebuah pertempuran ISIS melawan pasukan yang dikomandoi Amerika Serikat.
 
Terkait berita tersebut, pihak Polda Jambi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Almansyah, tidak membenarkan dan membantah masalah tersebut. Dia hanya menyebutkan, jika Brigadir Syahputra masih dalam proses pencarian prajurit.
 
"Saya tidak tahu soal apakah Brigadir Syahputra bergabung dengan ISIS atau tidak. Apalagi soal kabar meninggal dunia. Yang jelas, sampai sekarang kita masih mencari keberadaan Brigadir Syahputra,” kata Kompol Almansyah, Selasa 30 Juni 2015.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pihaknya sudah mengeluarkan surat pencarian prajurit. Namun, hingga kini Brigadir Syahputra belum masuk dinas. “Yang bersangkutan belum masuk dinas sejak Maret 2015," ujarnya.

Sementara itu, menurut media simpatisan ISIS, Azzam Media, pada Senin, 29 Juni 2015, Syahputra meninggalkan pekerjaannya sebagai polisi berpangkat brigadir di Polres Batanghari, dan memilih bergabung dengan ISIS di Suriah pada Maret lalu.

Di Suriah, dia berganti nama menjadi Abu Azzayn al Indunisiy, dan tewas dalam pertempuran di Tal Tamr, Al Barakah, Suriah. Tidak disebut kapan peristiwa tewasnya Syahputra. (ren)

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016