51 Korban Hercules Jatuh Dievakuasi, Keluarga Menangis

Tangis keluarga korban jatuhnya pesawat Hercules di Medan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Jumlah korban meninggal yang sudah dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Kota Medan, Sumatera Utara terus bertambah.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Pantauan
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas
VIVA.co.id di RSUP Adam Malik, sejak siang tadi sudah sekitar 51 jenazah korban meninggal dunia yang dievakuasi tim evakuasi gabungan.


51 korban dievakuasi dalam kondisi terbungkus dalam kantong jenazah sehingga tak ada yang mengetahui, bagaimana kondisi para korban meninggal dalam tragedi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan itu.


Sementara, ratusan keluarga korban masih memadati sekitar kamar jenazah RSUP Adam Malik. Baik itu keluarga korban penumpang pesawat, maupun keluarga korban warga sipil yang turut tertimpa pesawat saat berada di rumah toko yang hancur diterjang badan pesawat.


Keluarga korban tak henti-hentinya menangis setiap kali ada jenazah yang datang ke rumah sakit itu.


Saat ini, tim forensik terus berusaha melakukan identifikai untuk mengenali jasad-jasad yang telah berhasil ditemukan dan dievakuasi dari lokasi kecelakaan pesawat militer itu.


Belum diketahui berapa orang yang menjadi korban tragedi di tengah hari itu. Namun, diduga, korban bisa mencapai lebih dari seratusan jiwa.


Seperti diketahui, Selasa 30 Juni 2015, pesawat Hercules C130 milik TNI AU jatuh di pemukiman warga tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Medan Sumatera Utara. Sekira pukul 12.14 WIB. Pesawat tersebut menimpa tiga bangunan rumah toko dan satu unit mobil. (ren)


Laporan: Budihermansyah dan Martinus Sitorus - Medan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya