Buah Merah, Oleh-oleh Terakhir Peltu Ngateman Kru Hercules

Evakuasi korban pesawat Hercules di Medan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Jatuhnya pesawat Hercules A-1310 dari Skuadron 32 di Medan membuat keluarga semua penumpang terpukul. Meskipun belum ada kabar kejelasan kondisi kerabat mereka, namun tayangan pesawat yang terjatuh di tengah pusat keramaian di Jalan Jamin Ginting Medan, membuat hati kerabat remuk. Seperti yang dialami keluarga Peltu Ngateman, Instruktur Load Master yang ada di dalam pesawat itu.

"Keluarga dan istri masih syok, mohon doanya," kata Yanuar, kerabat keluarga Peltu Ngateman, Selasa 30 Juni 2015. Umi, istri Ngateman terpukul, tidak percaya musibah menghampiri keluarga mereka di bulan puasa ini.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Tenda beserta kursi disiapkan untuk menyambut kerabat, teman, dan tetangga. Hingga kini, keluarga Ngateman masih berharap ada mukjizat yang menyelamatkan nyawa anggota Skadron 32 Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh ini.

"Semoga diberi kemudahan melalui musibah ini," katanya.

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

Ngateman sendiri dikarunai dua orang anak. Anggota TNI AU tinggal di Pagas, Singosari, Kabupaten Malang, ini seringkali terbang menjalankan tugas.

Ngateman memiliki posisi di Load Master II dalam misi Hercules C130 dengan nomor penerbangan A-1310. Keluarga mengenang sosok pria kelahiran Boyolali itu sebagai kerabat yang hangat dan peduli dengan keluarga lainnya. Dia sering membawakan buah tangan pada keluarganya jika sedang bepergian.

"kalau terbang, Mas Man selalu membawakan oleh-oleh buat keluarga," katanya.

Yanuar masih ingat, oleh-oleh ekstrak buah merah dari Wamena, pemberian terakhir Peltu Ngateman untuknya. Oleh oleh itu, bahkan belum habis dikonsumsinya.

"Itupun belum habis saya konsumsi. Secara pribadi Yanuar mengenal baik Ngateman. Hubungan dekat ini seakan membawa kepedihan mendalam atas musibah yang menimpa keluarga besarnya.

"Beliau sangat agamis, santun baik dengan kerabat. Kami semua punya banyak kesan tentang Mas Man," imbuhnya.

Peltu Ngateman diketahui memiliki dua buah hati hasil pernikahannya dengan Umi. Keduanya kini sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas di Kota Malang. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya