Hercules Jatuh, Keluarga Korban Segera Terbang ke Medan

Evakuasi korban pesawat Hercules di Medan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id - Keluarga kru pesawat Hercules A-1310 Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang mendatangi kantor Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud Abdulrachman Saleh Malang untuk meminta kejelasan tentang kabar kerabat mereka.

Ahmad Supriadi (36) warga Desa Randuagung Singosari, pada Selasa petang, 30 Juni 2015 tiba di kantor Pentak Lanud Abdulrachman Saleh. Kakak ipar dari kru pesawat Hercules bernama Prada Alvian ingin mengetahui kabar tentang kerabatnya, setelah namanya muncul di layar kaca.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

"Ada nama adik ipar saya di televisi, jadi saya kemari untuk menanyakan kebenarannya," kata Ahmad.

Awalnya dia ragu, apakah nama Alvian adalah adik iparnya. Namun, setelah mendapat kejelasan dari Pentak setempat, Ahmad pun yakin jika adiknya ada di pesawat itu.

Meskipun Pentak belum memberikan kabar tentang kondisi terakhir, keluarga berencana segera terbang ke Medan untuk mengetahui kondisi di sana. "Kami secepatnya akan ke Medan untuk mencari tahu kondisi di sana," katanya.

Kepala Kantor Penerangan dan Perpustakaan Letkol Sus. Sutrisno menyatakan, hingga saat ini belum memiliki informasi pasti tentang keadaan 12 kru pesawat asal Lanud Abdulrachman Saleh Malang di Medan.

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

Dia mempersilakan keluarga untuk mencari tahu kondisi di Medan, meskipun mengimbau agar menunggu keluarga di Malang. "Silakan, tapi sebaiknya ditunggu kabarnya di Malang," katanya.

Prada Alvian kelahiran 1989 dikenal keluarga sebagai sosok yang sangat cinta dengan terbang. Perjumpaan dengan Ahmad Supriadi berlangsung sekitar tiga bulan lalu.

Saat itu, Prada Alvian pamit untuk terbang jauh. Pesawat Hercules A-1310 terbakar saat lepas landas dari pangkalan udara Suwondo di Medan, Selasa 30 Juni 2015.

Sulit Teridentifikasi, 7 Korban Hercules Jatuh Dimakamkan
Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015