Wapres: Semoga Ada Korban Selamat dari Jatuhnya Hercules

Pesawat Hercules Jatuh di Medan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bela sungkawa terhadap korban jatuhnya pesawat Hercules C130 tipe B di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. JK berharap masih ada korban selamat atas kecelakaan tersebut.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

"Mudah-mudahan ada yang selamat, tapi dari laporan terakhir puluhan orang di atas itu (jadi korban)," ujar JK di kantor Wakil Presiden, Selasa 30 Juni 2015.

JK juga menyatakan pemerintah akan menyantuni warga sipil yang menjadi korban atas kecelakaan pesawat Hercules C130 tipe B di Jalan Jamin Ginting, Medan, sumatera Utara.

"Tergantung kondisinya, kita belum tahu aturannya," ujar JK di kantor Wakil Presiden, Selasa 30 Juni 2015.

JK menduga pesawat itu jatuh karena kendala teknis. Meskipun berbagai penyebab bisa menjadi kemungkinan.

Dia belum berencana datang langsung ke lokasi kecelakaan, sebab masih harus menunggu penyelesaian masalah itu secara militer.

Pesawat Hercules C130 Tipe B jatuh siang tadi di Jalan Jamin Ginting, Medan, sumatera Utara. Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna kepada VIVA.co.id mengatakan, sebanyak 23 orang korban sudah berhasil diidentifikasi. Mereka adalah personel TNI Angkatan Udara. Sementara, 26 korban lainnya masih dalam proses identifikasi di rumah sakit.

Meski jumlah warga sipil belum dipastikan. Namun, dari pendataan awal, jumlah penumpang diperkirakan mencapai 101 orang. Jumlah itu belum pasti, mengingat sebelum peristiwa tersebut, pesawat transit di beberapa wilayah. (ren)

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas
Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015