Dua Analisa Penyebab Jatuhnya Hercules C130 di Medan

Pesawat Hercules Jatuh
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi
VIVA.co.id
Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar
- Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, memperkirakan ada dua analisa penyebab jatuhnya pesawat Hercules C130 milik TNI Angkatan Udara di pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

"Analisa pertama saat belok kecepatan berkurang, dan saat pesawat belokĀ  kembali terjadi masalah," kata Agus Supriatna, Selasa 30 Juni 2015.
Tewaskan 62 Orang, Pesawat Flydubai Diduga Tailstrike


Meski memiliki empat mesin, namun Agus belum berani memastikan penyebab jatuhnya pesawat yang terbang untuk misi pengangkutan logistik itu.


"Memang mesin empat, tapi kita tidak tahu kejadian sebenarnya," katanya.


Dari pantauan di lokasi, hanya bagian ekor pesawat yang masih terlihat. Sementara, badan pesawat terlihat hancur dan terbakar.


Terdengar ledakan hebat saat pesawat jatuh. Dari data sementara, tiga ruko dan satu mobil hancur.


Hingga kini belum diketahui berapa korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, sejumlah warga yang mengalami luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan.


Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya untuk melakuan pemadaman di bangunan-bangunan milik warga yang terbakar karena tertimpa pesawat. Lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi kejadian. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya