Survei LSI Tak Pengaruhi Mega-Prabowo

VIVAnews – Hasil survei Lembaga Survei Indonesia yang menempatkan pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto di posisi dua (18 persen) dibawah Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono (70 persen) tidak merepresentasikan realitas.

“Ketika survei dilakukan kemudian survei itu atas permintaan kelompok tertentu, ya tentu saja hasilnya akan sesuai kebutuhan,” kata Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, Jumat 5 Juni 2009.

Suhardi menambahkan survei umumnya hanya menggunakan sampel. Padahal, kata dia, jumlah masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih sekitar 170 juta orang sehingga survei tidak dapat dikatakan mewakili kenyataan.

Suhardi tidak bermaksud menuduh publikasi survei itu bertujuan untuk merontokkan pendukung Megawati-Prabowo. Tapi, dia mengatakan timnya sudah banyak pengalaman menghadapi kampanye negatif, bahkan sebelum pemilu legislatif.

Itu sebabnya, bagi Suhardi, survei itu sama sekali tidak mempengaruhi tim pemenangan dan tim sukses pasangan Megawati-Prabowo. Tim tetap bersemangat untuk memenangkan duet.

Survei terbaru dari LSI menyatakan pasangan Yudhoyono-Boediono paling banyak dipilih (70 persen). Disusul Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto 18 persen dan Jusuf Kalla-Wiranto 7 persen.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024