Satu Minggu Dibuka, Sudah 62 Orang Daftar Capim KPK

9 perempuan panitia seleksi KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Satu minggu setelah dibuka, sebanyak 62 orang tercatat telah mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ke Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, Jumat 12 Juni 2015. Pansel mencatat para pendaftar tersebut terdiri dari 59 orang pria dan tiga orang perempuan.

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK

"Sampai kemarin sudah 62 orang," kata Ketua Pansel, Destry Damayanti.

Juru Bicara Pansel, Betti Alisjahbana, menuturkan, latar belakang para pendaftar calon pimpinan KPK cukup beragam. Pendaftar terbanyak tercatat berlatar belakang sebagai advokat/ahli hukum, swasta, dosen serta PNS.

Dia menambahkan, Pansel mencatat para pendaftar itu juga berasal dari berbagai macam daerah di lndonesia, antara lain Aceh, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat hingga Papua.

Selain membuka pendaftaran, Pansel juga akan terus melakukan upaya jemput bola untuk mencari calon pimpinan KPK. Bahkan Pansel berencana akan melakukan upaya jemput bola hingga ke daerah.

"Pansel KPK melakukan koordinasi internal, menyiapkan rencana FGD/Penjaringan ke berbagai daerah minggu depan," kata Betti.

pelantikan pimpinan kpk

PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya

Makanya PDIP memilih mereka.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015