Kemiskinan Telah Merenggut Nyawa Angeline

Angeline, bocah yang ditemukan tewas terkubur di rumahnya
Sumber :
  • VIVA.co.id/http://bali.coconuts.co

VIVA.co.id - Angeline, bocah manis berusia 8 tahun tersebut harus mengakhiri hidupnya secara tragis. Ia tewas setelah dihantam benda tumpul oleh Agus, bekas pembantu orang tua angkatnya. Bejatnya, pembunuhan itu dilakukan Agus untuk menghilangkan jejak kejahatan lainnya terhadap Angeline, yakni pemerkosaan.

Hotma Sitompoel: Motif Margriet Membunuh Engeline Apa?

Berdasarkan keterangan polisi, sebelum tewas dibunuh, Angeline diperkosa Agus. Pria ini merupakan pembantu yang dipekerjakan orang tua angkat Angeline untuk mengurus ternak ayam dan menjaga rumah.

Angeline memang bukan anak kandung Margareth. Angeline diadopsi Margareth kala ia baru berusia tiga hari. Pendamping hukum dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar, Siti Sapurah menuturkan, ayah kandung Angeline bernama Rusidin.

Pengeroyokan Tersangka Pembunuh Engeline Diduga Direncanakan

"Dia tinggal di Jalan Sanggalangit Nomor 7 Banjar Tembau, Denpasar," ujar Siti kepada VIVA.co.id, Kamis 11 Juni 2015.

Perempuan yang akrab disapa Ipung itu menuturkan, ibu kandung Angeline bernama Amidah yang beralamat di Jalan Poh Gading 10 X Jimbaran. Orang tua kandung Angeline sangat miskin. Jangankan tempat tinggal, untuk makan sehari-hari saja mereka kesulitan. Rusidin hanya bekerja sebagai buruh bangunan.

Balita Disiksa Orangtua, Nenek Laporkan ke Polisi

"Dulu itu mereka (orang tua kandung Angeline) baru menikah siri," ujarnya menerangkan.

Saking mirisnya kehidupan kedua orang tua kandung Angeline, sampai-sampai biaya persalinan pun tak bisa dibayar. Merasa iba, Pendi, bos buruh bangunan tempat Rusidin bekerja menawarkan agar Angeline diadopsi oleh seseorang yang dikenal Pendi.

"Dia dimediasi oleh Pendi. Rusidin anak buah Pendi. Dari situlah Pendi mengenalkan kepada keluarga Margareth. Kedua keluarga ini sepakat mengenai adopsi Angeline."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya