Sutan Sebut Ibas dalam Sidang, lni Reaksi KPK

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id -
4 Tahun Bui bagi Jero Wacik Dinilai Terlalu Berat
Komisi Pemberantasan Korupsi masih belum mengambil langkah dalam menyikapi keterangan mantan Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana yang menuding Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ada main di proyek SKK Migas. Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Johan Budi, menyebut informasi mengenai Ibas tersebut harus dikonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya.

Dana Kickback ESDM Disebut Mengalir ke Eks Staf Khusus SBY

"Tidak bisa keterangan berdiri sendiri. Harus didukung keterangan lain atau tidak. Nanti lihat di persidangan, ada saksi lain nggak yang mengatakan itu," kata Johan, Selasa 9 Juni 2015.
DOM ESDM Kecil, Jero Wacik Minta Bawahan Tiru Kemenbudpar


Sementara Plt Pimpinan KPK lainnya, lndriyanto Seno Adji, menyebut untuk melihat keterlibatan seseorang di persidangan, tergantung putusan pengadilan.


"Ada tidaknya keterlibatan seseorang, semuanya sangat tergantung dengan pertimbangan dan putusan pengadilan," ujar lndriyanto.


Dia enggan berkomentar banyak terkait adanya pernyataan mengenai keterlibatan Ibas dalam proyek SKK Migas. "Kasus Sutan Bhatoegana kan sedang berjalan di pengadilan," kata lndriyanto.


Sebelumnya, nama Ibas disebut-sebut dalam persidangan mantan Ketua Komisi Vll DPR, Sutan Bhatoegana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis 4 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya