Pria Ini Rencanakan dan Rampok Kekasih Sendiri

Sumber :
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Berdalih terdesak biaya hidup, AN, pemuda asal Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Jambi ini nekat merencanakan dan merampok kekasihnya sendiri. Satu unit sepeda motor, cincin emas dan dua telepon seluler milik kekasihnya pun berhasil digondol.

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Namun demikian, sekalipun rencana busuk ini telah disusunnya sedemikian rapi. Aksi AN, masih tetap terbongkar dan kini ia pun berhasil diringkus polisi.
Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban


Dari pengakuan AN di Polsek Jambi Selatan, terungkap aksi perampokan itu dilakukan AN bersama rekannya IJ. Dilancarkan saat AN berpura-pura menjemput kekasihnya dan IJ sebagai pelaku eksekusi di lapangan.


"Skenarionya, saat di jalan. Saya dan pacar akan dirampok dan menyerahkan seluruh barang berharga," ujar AN di hadapan polisi, Rabu 3 Juni 2015.


Guna menghilangkan kecurigaan, AN dan kekasihnya pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Jambi Selatan. Namun beruntung, tipuan AN tetap berhasil diendus polisi.


"AN diketahui sebagai otak perampokannya. Itu dapat kami lacak dari bukti SMS yang dikirim pelaku," ujar Kapolsek Jambi Selatan Farouk Afero.


Saat ini, kedua pelaku yang sudha diringkus, mengaku telah menjual hasil rampokan mereka. Uangnya digunakan pelaku untuk membeli beras, membayar listrik dan kebutuhan lainnya. Kedua tersangka terancam hukuman penjara maksimal 9 tahun.

 

 

Bayu Alfarizi/Bima Pratamadari/Jambi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya