Pesta Ulang Tahun Dila Berakhir Duka, 89 Anak Jadi Korban

Pesta ulang tahun untuk Anak
Sumber :

VIVA.co.id - Keracunan massal tak hanya dialami anak-anak yang hadir dalam pesta perayaan ulang tahun saja. Dari 89 nama korban keracunan, juga terdapat nama Dila, anak yang merayakan berulang tahun.

Puluhan Karyawan Pabrik Kerupuk Keracunan Jamur

Dila (6) masuk dalam daftar panjang anak-anak korban keracunan bingkisan ulang tahun yang terjadi di Kampung Bojongjaya, Desa Pasirkiamis, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Dila merupakan anak yang mengundang para korban dalam pesta perayaan ulang tahunnya yang keenam di rumahnya. Putri bungsu pasangan Diah dan Jejen itu kini terlihat hanya dapat terbaring lemah di ruang perawatan Puskesmas Tarogong, Garut.

"Baru juga sekitar 2 jam usai mengkonsumi makanan yang disediakan untuk syukuran ulang tahun, Dila mengeluh mual dan pusing," ujar keluarga Dila kepada wartawan, Jumat, 29 Mei 2015.

Usai Syukuran, Puluhan Warga Sukabumi Berjatuhan

Kondisi Dila tak jauh berbeda dengan anak-anak korban keracunan bingkisan yang lain. Tubuhnya lemas, kepalanya pusing dan selang infus terpasang di tangannya.

"Tadi sempat dibawa ke Puskesmas Gadog, karena paling dekat tapi sudah penuh, jadinya dibawa ke sini," katanya menambahkan.

Pemesan Kopi untuk Mirna Ogah Dipanggil Polisi

Sungguh tak disangka, Dila yang seharusnya kini sedang membuka kado ulang tahun. Justru terbaring tanpa daya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut telah menerjunkan tim investigasi untuk mengungkap asal racun penyebab keracunan massal itu. Kasie Pegamatan Penyakit Bidang Pengendalian Penyakit, Ade Rohimat menuturkan, selain melakukan investigasi di lokasi kejadian keracunan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan dan pengobatan serta melakukan penyelidikan epidemologi.

"Kami juga sudah pengambilan sample makanan untuk dilakukan pemeriksaan dan memastikan penyebab keracunan kepada puluhan anak."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya