Disandera, Dua Anggota TNI di Papua Berhasil Lolos

perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini di Distrik Sota, Merauke, Papua
Sumber :
  • Antara/ Zabur Karuru

VIVA.co.id - Dua anggota TNI yang sempat disandera kelompok bersenjata di Kabupaten Paniai, Papua, akhirnya berhasil meloloskan diri. Dua anggota yang disandera adalah Serda Lery, Anggota Koramil Komopa dan Prada Sholeh, Anggota Kostrad 303/Raider.

Sebelumnya dikabarkan, Serda Lery dan Prada Sholeh disandera oleh kelompok bersenjata di Distrik Komopa yang berjarak sekitar 70 km dari Paniai pada Rabu dini hari tadi. Dua anggota TNI itu disandera bersama seorang guru, yakni Elda Sanadi.

"Betul ada 2 anggota TNI nyaris disandera oleh kelompok bersenjata, diduga OPM wilayah Paniai," kata Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Teguh Puji Raharjo saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Rabu, 27 Mei 2015.

Pasukan Garuda Juara Umum Ajang Olahraga di Afrika

Menurut Teguh Puji, upaya penyanderaan yang dilakukan kelompok bersenjata itu gagal setelah dua anggota TNI loncat dari speedboat dan meloloskan diri.

"Dengan cara meloncat ke sungai dan bersembunyi di rawa-rawa," ujarnya.

Setelah lama bersembunyi di rawa-rawa untuk menghindari kejaran kelompok bersenjata, dua anggota TNI itu akhirnya ditemukan tim dari TNI sekitar 09.30 WIT di Kampung Darauto, Paniai Timur.

Latihan TNI di Tarakan untuk Amankan Kilang Minyak

Firdaus Onil/Nabire

Freddy Budiman semasa hidup saat di Lapas Nusakambangan

Begini Cara TNI Ungkap Testimoni Freddy Budiman

TNI telah membentuk tim investigasi mengusut informasi ini

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016