Korban Tewas Penyerangan Brutal Papua Tertembak di Kepala

Korban penembakan di Jayapura , Papua
Sumber :
  • ANTARA/ Marcelinus Kelen
VIVA.co.id
Amerika Serikat Puji Polda Papua
- Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyatakan, satu orang meninggal dunia dan lima lainnya terluka akibat penyerangan brutal yang dilakukan kelompok bersenjata di salah satu rumah di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Polri Pegang Identitas Penyerang Polsek Sinak

Korban tewas dalam penyerangan menjelang tengah malam sekitar pukul 23.00 WIT, Selasa 26 Mei 2015 teridentifikasi bernama Pengga Enumbi berusia 31 tahun.
Kelompok Bersenjata Serang Kamp Perusahaan di Papua


Pengga Enumbi tewas setelah sebutir peluru yang ditembakkan kelompok penyerang bersarang tepat di bagian kepalanya.


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Patrige Renwarin mengatakan, penyerang menembaki korban secara brutal dari luar rumah yang diarahkan ke jendela di ruang tamu tempat korban berkumpul.


"Rentetan tembakan kedalam rumah dari jendela arah sebelah kiri rumah (bagian Timur)," kata Patrige, Rabu 27 Mei 2015.


Selain Pengga Enumbi ada lima penghuni rumah lainnya yang terluka akibat penyerangan itu.


Mereka teridentifikasi masing-masing bernama Suryanto Tandi Payung, Alfret Tandi Payung, Yulianus Tandi Datu, Yogi Rerang dan Marten Tandi Payung.


Patrige menuturkan, rumah itu diserang kelompok bersenjata saat penghuninya tengah asik bermain kartu di ruang tamu rumah.


Saat ini, Polres Puncak Jaya dibantu TNI masih melakukan olah TKP. "Olah TKP masih dilakukan sambil mengumpulkan sejumlah barang bukti," katanya.


Sedangkan korban yang luka sedang diupayakan untuk dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakanpesawat. "Kalau cuaca memungkinkan, pukul 11.20 hari ini korban akan dibawa ke RS di Jayapura," kata dia. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya