Penembakan Brutal di Papua, Satu Tewas, Lima Terluka

Penembakan di Kampus Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua
Sumber :
  • ANTARA/Alfian Rumagit
VIVA.co.id
Amerika Serikat Puji Polda Papua
- Kedamaian bumi Papua kembali terusik dengan aksi kelompok bersenjata. Mereka menyerang dan menembaki salah satu rumah di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Polri Pegang Identitas Penyerang Polsek Sinak

Akibat penyerangan itu, satu penghuni rumah tewas dan lima lainnya mengalami luka serius tertembus timah panas penyerang.
Kelompok Bersenjata Serang Kamp Perusahaan di Papua


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Patrige Renwarin mengatakan, penyerangan itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIT, Selasa, 26 Mei 2015.


"Rumah yang diberondong milik Jufri Tandi Payung, 1 tewas dan 5 lain yang ada di rumah luka-luka," katanya, Rabu 27 Mei 2015.


Patrige menuturkan, rumah itu diserang kelompok bersenjata saat penghuninya tengah bermain kartu. Kelompok bersenjata menembaki rumah itu secara brutal dari luar halaman rumah.


"Jufri Tandi Payung pemilk rumah dan 4 lainnya sedang duduk di ruang tamu sambil main kartu, tiba-tiba terjadi rentetan tembakan ke dalam rumah dari jendela arah  sebelah kiri rumah (bagian Timur)," ujarnya.


Saat itu beberapa korban kaget dan berupaya merunduk menghindari tembakan. "Korban yang selamat karena secara refleks menunduk, sedangkan yang tewas tidak sempat," kata dia.


Setelah memberondongkan tembakan, kelompok bersenjata tak dikenal itu langsung meninggalkan lokasi kembali masuk hutan.


"Sedangkan korban malam itu langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Mulia," tuturnya.


Saat ini, Polres Puncak Jaya dibantu TNI masih melakukan olah tempat kejadian peristiwa. "Olah TKP masih dilakukan sambil mengumpulkan sejumlah barang bukti," tandasnya.


Sedangkan korban yang luka sedang diupayakan untuk dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakanpesawat. "Kalau cuaca memungkinkan, pukul 11.20 hari ini korban akan dibawa ke RS di Jayapura," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya