PNS, Pelajar dan Penganggur Kena Razia Mesum Jelang Ramadan

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Jelang masuknya bulan suci Ramadan, Polres Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat mengintensifkan razia atas hotel-hotel dan penginapan yang kerap dijadikan tempat mesum bagi pasangan bukan suami istri.

Razia Besar-besaran di Jakarta Pusat, Polisi Giring 51 PSK

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 3 peleton pasukan dari unit Sabhara Polres Mataram diterjunkan, untuk menyisir sejumlah hotel dan tempat penginapan   pada Sabtu, 23 Mei 2015.

Polres Mataram membagi 3 tim, yang menyebar memasuki tiap-tiap tempat penginapan. Sedikitnya 15 pasangan yang bukan suami istri terpergok sedang berduaan di kamar masing-masing. Terdapat 3 pasangan dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 4 pasangan masih berstatus sebagai pelajar di Kota Mataram. Sementara pasangan lainnya mengaku sebagai pengangguran.

Kepala Satuan Sabhara Polres Mataram, AKP Taufik, mengatakan terdapat 9 hotel dan losmen yang menjadi sasaran utama karena disinyalir kerap dijadikan tempat mesum kalangan muda-mudi bukan suami istri.

"Dari hasil pantauan kami selama beberapa hari sebelumnya, 9 tempat penginapan ini yang menjadi fokus. Alasannya karena banyak laporan dari masyarakat, juga sebagai bagian dari Operasi Cipta Kondisi jelang bulan puasa," ujar Taufik.

Operasi tak sepenuhnya berjalan mulus, beberapa kali pihak hotel
mencoba menghalang-halangi polisi yang akan melakukan penggeledahan. Di antaranya dengan berpura-pura menanyakan izin operasi atau surat perintah dari kepolisian.

"Sudah jelas semuanya, kami melaksanakan operasi dengan membawa surat perintah resmi. Jika saja pihak hotel tetap menolak atau menghalangi kami melakukan razia, pihak hotel akan kami amankan juga," katanya.

Hasil operasi ini lanjut Taufik, didominasi kalangan pelajar yang bermalam mingguan. Beberapa di antaranya mengaku hanya sebagai pengunjung. Dan di antaranya juga tidak bisa menunjukkan kartu identitas diri.

"Tetap kami bawa apapun alasannya. Muda-mudi ini didapati berduaan di dalam kamar tanpa ada status perkawinan atau hubungan keluarga," tegas Taufik.

Selain merazia pasangan mesum bukan suami istri, polisi juga menyita 5 dus minuman keras beralkohol dari beberapa hotel yang tidak bisa menunjukkan izin penjualan. Penyitaan minuman beralkohol ini juga berdasar peraturan wali kota yang menyatakan, selain tempat hiburan, minuman keras tidak boleh diperjualbelikan. (ren)

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Dia sering dijahili orang saat sedang merazia.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016