Diduga Menipu, Pengusaha Weeding Organizer Menyerahkan Diri

Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pasangan suami istri pengusaha wedding organizer Wawai Bride yang diduga melakukan penipuan terhadap puluhan calon pengantin, menyerahkan diri ke Polsek Argomulyo, Salatiga, Jawa Tengah.

Polisi Buru Pemilik WO Penipu Puluhan Pengantin

Pasangan Ali Mahmudin dan Bulan Sri Wulan menyerahkan diri sekitara pukul 11.00 WIB, Sabtu 23 Mei 2015.

Kepada petugas polisi yang berjaga, keduanya mengaku sebagai orang yang sedang dicari penyidik Polsek Cengkareng, Jakarta Barat dengan tuduhan penipuan.

Ali dan Bulan mengatakan, mereka menyerahkan diri ke polisi karena tidak mau disebut sebagai penipu. Karena, keduanya meninggalkan Jakarta bukan untuk melarikan diri, tapi melainkan untuk menjalani pengobatan. "Kami ke Salatiga untuk pengobatan rutin penyakit gula pak," ujar Bulan.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Bulan menuturkan, ia dan suaminya tidak pernah berniat menipu calon pengatin yang sudah terdaftar dalam weeding organizer yang mereka kelola. Karena, seluruh persiapan pernikahan calon pengantin telah tuntas disiapkan. "Semua urusan pernikahan para calon pengantin ini telah diselesaikan kepada para pihak terkait, seperti hotel, suvenir, undangan dan katering. Hanya katering saja yang hingga saat ini belum beres," ujarnya menjelaskan.

Sementara, untuk menuntaskan kasus ini, Kapolsek Argomulyo, AKP Rohadi Pamungkas akan melakukan koordinasi dengan Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. "Tentutnya akan kami serahkan kasus ini ke Polsek Cengkareng, karena korban melaporkan perkaranya di sana," ujarnya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Sebelumnya, puluhan pasangan calon pengantin di sekitar Jakarta seperti Kota Serang, Tangerang dan Bekasi melaporkan pasangan itu ke Polsek Cengkareng dengan dugaan penipuan.

Aditya Bayu - Salatiga

Weeding Organizer

Kisah Tragis Calon Pengantin Batal Nikah Tertipu WO

WO Wawai Bride melarikan uang yang telah disetorkan calon pengantin.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2015