Macet di Tol Cikampek Terjadi Hingga KM 69

Macet parah di Cikampek.
Sumber :
  • Jay Ajang/VIVAnews
VIVA.co.id
Besok, Polisi Berlakukan Lawan Arus di Tol Cikampek
- Kawasan Tol Cikampek mangalami kemacetan panjang sejak pagi tadi, Kamis 14 Mei 2015. Libur panjang hari ini banyak dimanfaatkan warga untuk mudik ke kampung halaman.

Didominasi Kendaraan Pribadi, Tol Jakarta-Cikampek Padat

Buntut kemacetan kendaraan di Cikampek pada siang ini bahkan sudah mencapai kawasan kilometer 69. Kemacetan ini terjadi karena antrean kendaraan di perpotongan arus di Simpang Mutiara dan Simpang Jomin.
Menghindari 'Jebakan' Macet Libur Panjang


"Dampak macet hingga siang ini memang sudah mencapai KM 69. Secara manual kami lakukan pengaturan di Simpang Cikopo, Cinangka, Cibodas dan di sejumlah SPBU," kata  Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Aziz Saripudin.


Menurut Aziz, khusus di kawasan Purwakarta sampai saat hanya dilakukan pengaturan secara manual. Tapi bila antrean kendaraan sudah melibih KM 66 akan dialihkan ke Tol Purbalenyi.


"Tapi di Simpang Mutiara dilakukan buka tutup. Bila Simpang Jomin padat, lalu lintas akan diluruskan ke Cikampek," kata Aziz.


Karena kepadatan diperkirakan akan terjadi hingga sore hari, pengguna jalan yang akan melalui Tol Cikampek disarankan atau tujuan Subang, Pantura dan Cirebon, bisa melalui Sadang, Cibatu, tembus Subang. Atau melalui gerbang tol Sadang, Wanayasa dan Subang. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya