Brigadir Polisi Rampok Bank

Ilustrasi Perampokan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Aksi perampokan Bank NTB cabang pembantu Masbagik Lombok Timur berhasil digagalkan petugas Satuan Pengamanan (Satpam). Ironisnya di antara kawanan perampok yang bergerak masuk saat jam kerja pelayanan bank itu, ada oknum anggota Polri berpangkat Bripka.

Kawanan oknum anggota Polri itu mengambil peran besar dalam aksi nekat ini. Dengan menodongkan senjata api laras panjangnya kepada siapa saja yang berada di ruangan tersebut.

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

Oknum anggota Polri itu terus mendesak agar brankas penyimpanan uang di bank tersebut dibuka. Sementara kawanan perampok lainnya sudah menunggu dari luar ruangan untuk memantau situasi.

Namun saat oknum polisi memanggil kawanan perampok lainnya untuk masuk. Dua orang petugas keamanan bank langsung melawan dan berhasil melucuti senjata yang digunakan pelaku. Sayangnya pelaku yang juga bertugas jaga di bank tersebut berhasil kabur.

"Membawa senjatanya karena dia dalam melaksanakan tugas. Dalam
kapasitasnya dia bertugas di Bank NTB itu. Dia kan tugas jaga di
situ," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB AKBP Suryo Saputro di
Mataram pada 7 Mei 2015.

Suryo mengatakan perkara ini sudah dalam penanganan Polsek Masbagik untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. Dia menegaskan, dalam kejadian yang berlangsung singkat itu tidak ada tembakan.

Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi

Hanya saja dimungkinkan oknum anggota polri tersebut memanfaatkan posisinya yang bertugas jaga untuk melancarkan aksi nekatnya.

"Jelas tidak ada tembakan, tapi fakta di lapangan memang pada saat itu terjadi pengancaman. Dan yang bersangkutan menekan seseorang untuk pemanfaatan keuntungannya. Boleh kita bilang security ini kan diancam untuk melakukan kemauan dan keinginan yang bersangkutan," terang Suryo di ruang kerjanya.

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel di Surabaya

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Mereka menembakkan dulu ke sebuah rumah sebelum beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016