'Ratu' Begal Jambi Ditangkap Polisi

Ilustrasi/Tahanan kabur
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tim Reserse Kriminal Polresta Jambi berhasil mengungkap kawanan begal yang selama ini meresahkan warga Jambi. Polisi berhasil menangkap tiga kawanan begal di tempat persembunyiannya di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Selasa, 5 Mei 2015.

Yang mengejutkan, pimpinan kelompok begal tersebut ternyata seorang perempuan yang masih berusia 20 tahun berinisial YT. Ketiga pelaku langsung digelandang ke Mapolresta Jambi bersama barang bukti belasan sepeda motor hasil kejahatan yang belum sempat terjual.

Kasat Reskrim Polresta Jambi AKP Yudha Pranata mengatakan dari hasil pemeriksaan YT yang merupakan pimpinan kawanan begal ini memimpin aksi kejahatan dan menentukan korban yang akan mereka begal.

Setelah mendapat target yang akan dijadikan korban, YT berpura-pura untuk minta diantar ke suatu tempat kepada korbannya.

"Selanjutnya di tengah jalan korban akan dibegal oleh pelaku lainnya yang sudah menunggu," kata AKP Yudha Pranata.

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus ini. Petugas menduga kawanan kelompok begal ini, bukan hanya berjumlah tiga orang. Namun mencapai belasan, dan kini semuanya sudah dalam pengejaran.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Bayu Alfarizi - Bima Pratama / tvOne Jambi

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016