Polisi Temukan Senjata Intel TNI yang Ditembak di Aceh

Penyisiran Kelompok Bersenjata Aceh
Sumber :
  • ANTARA/Rahmad
VIVA.co.id -
Tangani Kasus di Aceh Singkil, Pemerintah Diminta Hati-hati
Kepolisian Daerah Aceh berhasil menemukan pistol jenis FN milik dua anggota Intel Kodim 0103 Aceh Utara. Sebelumnya, mereka ditembak oleh kelompok bersenjata di Nisam Antara, Aceh Utara beberapa waktu yang lalu.

DPR Pantau Peristiwa Pembakaran Gereja di Aceh
 
Polisi Aceh Gagalkan Pernikahan Anggota Kelompok Din Minimi
Pangdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Agus Kriswanto memastikan senjata yang disita dari Zulfaini alias Teungku Plang pistol jenis FN merupakan milik anggota Intel Kodim 0103 Aceh Utara yang tewas di Nisam Antara. Selain pistol, polisi juga menyita senjata laras panjang jenis AK.

"Setelah dicek bahwa pistol yang disita dari Teungku Plang adalah senjata yang digunakan oleh anggota TNI (Sertu Indra Irawan dan Serda Hendrianto) yang ditembak di Nisam Antara," kata Brigjen TNI Agus Kriswanto, di Rumah Sakit Bhayangkara, Banda Aceh, Selasa, 5 Mei 2015.


Polda Aceh berhasil menangkap Zulfaini alias Teungku Blang salah seorang anggota kelompok Din Minimi yang bersenjata di wilayah Aceh Timur dan Utara, Selasa dini hari, 5 Mei 2015.


Kapolda Aceh Inspektur Jenderal Husein Hamidi mengatakan Zulfaini diduga kuat merupakan salah satu eksekutor penembakan dua anggota intel Kodim 0103 Aceh Utara yakni Serda Indra dan Sertu Hendrianto di wilayah Nisam Antara beberapa waktu lalu.


"Sedang didalami, diduga dia (Zulfaini  alias Teungku Blang) yang menembak dua anggota TNI, dia yang memegang senjata," kata Kapolda Husein Hamidi.


Hingga kini, Husein Hamidi mengaku sudah menangkap 16 anggota kelompok kriminal bersenjata di Aceh. Polisi masih memburu 19 anggota lain yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya