30 Tahun Dufan Berbagi Keceriaan dan Ilmu Pengetahuan

Meet and greet bersama Hello Kitty
Sumber :

VIVA.co.id - Banyak cara dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas. Salah satunya adalah dengan memberikan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, selaku pengembang dan pengelola kawasan Ancol Taman Impian memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan Indonesia. Hal tersebut, diwujudkan dengan mengedepankan nilai-nilai edukasi dalam setiap fasilitas rekreasinya, termasuk Dunia Fantasi.

Bersih-bersih Pantai Ancol, Budaya Cinta Lingkungan

Bukan hanya memberikan kontribusi berupa rekreasi, Dunia Fantasi Ancol telah berkarya selama 30 tahun dengan memberikan hiburan  yang bersifat edutainment dalam setiap wahananya, yang terbaru adalah wahana Hello Kitty Adventure.

Di wahana Hello Kitty Adventure, selain berekreasi dengan menikmati wahana, pengunjung bisa menambah pengetahuan dengan mengenal berbagai kebudayaan bangsa, karena di dalam wahana ini pengunjung diajak Hello Kitty berkeliling dunia dengan mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib dalam perjalanan keliling dunia yang dimulai dari Jakarta, dilanjutkan menuju Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani.

Dalam rangka memperingati hari pendirikan nasional, maka pada 4 Mei 2015, Dunia Fantasi Ancol berbagi keceriaan dengan mengundang anak-anak siswa Sekolah Rakyat Ancol (SRA) dan Komunitas Teens Go Green (TGG) untuk bersama-sama berekreasi dan bertemu langsung dengan karakter Hello Kitty and friends.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan yang sama Pembangunan Jaya Ancol juga menyumbangkan buku untuk Sekolah Rakyat Ancol, dengan tujuan menambah pengetahuan dan membuka wawasan para siswanya serta untuk meningkatkan kegemaran membaca.

SRA merupakan salah satu program corporate social responsibility Pembangunan Jaya Ancol, yang bekerja sama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia. Program ini memberikan beasiswa kepada anak-anak putus sekolah di tingkat SMP yang tidak dapat melanjutkan pendidikan dan berasal dari keluarga yang tidak mampu, tetapi memiliki motivasi yang tinggi untuk bersekolah.

Ahok Protes Kapal Milik Dishubtrans Lambat

SRA sudah dilaksanakan sejak 2004 di Kelurahan Pademangan Barat dan Kelurahan Ancol, Jakarta Utara. Sedangkan Komunitas TGG juga salah satu program CSR Pembangunan Jaya Ancol, dalam bentuk klub pelajar setingkat SMA dan SMK di Jakarta dalam pengembangan minat, pengetahuan dan aksi cinta lingkungan yang kreatif, inovatif, dan aplikatif. Program ini pertama kali diluncurkan pada 1 Desember 2007.    

Selama Mei 2015, di kawasan Indoor Dufan digelar acara Meet & Greet bersama karakter-karakter Hello Kitty and friends. Jadwal acara meet and greet direncanakan pada tanggal 1, 2, 3, 9, 10, 14, 16, 17, 23, 24, 30, dan 31 Mei 2015, setiap jam 13.00, 14.30, dan 16.00 WIB. Dalam acara ini pengunjung bisa bertemu langsung, berkenalan dan berfoto bersama dengan Hello Kitty, Bad Badtz Maru, dan My Melody.

Tidak berhenti sampai di situ, pada bulan Juni - Agustus, untuk menyambut liburan sekolah dan Lebaran, Dunia Fantasi juga akan menghadirkan hiburan tambahan hasil kerja sama dengan Sanrio dengan nama Le Cirque De Sanrio yang dihadirkan dalam bentuk karnaval yang dihiasi dengan dekorasi unik khas Hello Kitty di kawasan Indoor Dufan. Di Le Cirque De Sanrio, pengunjung memiliki kesempatan untuk menonton pertunjukkan, sekaligus juga berfoto bersama Hello Kitty. Selain itu, pengunjung dapat mencoba permainan yang terdapat di area mini games.

Diadakannya acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pembangunan Jaya Ancol, terhadap dunia pendidikan Indonesia. Harapannya Pembangunan Jaya Ancol, selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga dapat memberikan pengetahuan baru serta layanan terbaik kepada seluruh pengunjung.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ancol Contact Centre di (021) 29 22 22 22. (Webtorial)

Dragon Slide wahan baru di Atlantis Water Adventures, Ancol Taman Impian

Rasakan 3 Sensasi Luar Biasa di Dragon Slide, Ancol

Wahana baru di Atlantis Water Adventures, Ancol Taman Impian.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2016