Pilkada Serentak, Target PKS Tambah Kepala Daerah

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Politikus PKS: Google Ingin Kaburkan Teritori Palestina
- Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan, partainya telah bersiap menghadapi pilkada serentak pada Desember mendatang. PKS bahkan menargetkan untuk menambah jumlah kepala daerah.

Komisi V Minta Bandara Tebelian Dikelola Maksimal

"Sekarang kami punya empat gubernur dan ingin tambah. Keinginan itu bukan dari perspektif kekuasaan saja. Semakin banyak kepala daerah dari PKS, maka akan banyak putra-putri PKS ikut terlibat bangun bangsa," kata Jazuli di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 30 April 2015.
PKS Ingin Usung Duet Risma-Sandiaga


Meski memiliki banyak kader yang menjadi kepala daerah, PKS mengklaim tidak ingin memanfaatkannya. Jazuli beralasan, PKS telah menghibahkan kadernya kepada masyarakat di suatu daerah.


"Kepala daerah enggak boleh menyalahgunakan kekuasaan dan kewenangannya. Itu yang kami tekankan di PKS. Jadi, kepala daerah harus patuh kepada rakyat bukan pada partai," katanya.


Anggota Komisi II DPR RI itu mengakui kompetisi dalam pilkada serentak Desember mendatang bukanlah hal mudah. Persaingan antar kader partai juga akan berlangsung ketat.


"Kami tahu diri. Kami tidak sebesar PDIP dan Golkar, tetapi kami hadir ikut sama-sama dalam pentas demokrasi," katanya.


Pilkada serentak kali pertama akan digelar pada 9 Desember 2015. Kementerian Dalam Negeri memastikan 269 daerah telah siap menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya