Tiga Pendaki Indonesia Ikut Hilang di Nepal

kondisi nepal usai diguncang gempa
Sumber :
  • REUTERS/Adnan Abidi
VIVA.co.id
Di Nepal, Pangeran Harry Disambut Lima Perawan
- Tiga orang pendaki gunung asal Indonesia dilaporkan hilang usai bencana gempa di Nepal. Ketiga orang ini diketahui sedang melakukan pendakian di Gunung Naya Kangga, Langtang, Nepal.

Ini Status Tiga Pendaki Indonesia yang Hilang di Nepal

Menurut juru bicara Taruna Hiking Club, Gyaista Sampurno, ketiga orang yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, itu yakni Jeroen Hehuwat dan Kadek Andana asal Bukit Dago Utara dan Alma Parahita asal Arcamanik, Kota Bandung.
Antisipasi Krisis, Kemlu Latih Diplomat Muda


"Kontak terakhir tanggal 22 April 2015. Mereka dijadwalkan melakukan pendakian selama 18 hari atau pulang pada 7 Mei 2015. Hingga kini kabar ketiganya belum diketahui," ujar Sampurno, Senin 27 April 2015.


Dalam kontak terakhir usai keberangkatan sejak tanggal 19 April 2015, ketiganya baru usai melakukan pendakian di Gunung Lantang di kawasan pegunungan Himalaya. Mereka kini sedang melakukan pendakian gunung Yala Peak dengan ketinggian 5.200 meter dan Kaya Kaya Kangga dengan ketinggian 5.800 meter di Pegunungan Himalaya Nepal.


Saat ini, Taruna Hiking Club sudah melakukan pertemuan dengan semua keluarga dan pihak keluarga sudah menyerahkan semuanya kepada tim SAR untuk melakukan pencarian.


Hingga saat ini, Sempurno mengaku belum bisa mengirimkan tim pencarian ke Nepal. Mengingat kondisi Nepal masih berantakan dan bandara Nepal belum bisa didarati berbagai jenisĀ  pesawat. (one)



Asep Bar Bara/Jawa Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya