Menlu Australia Minta Batalkan Eksekusi Mati Duo Bali Nine

Sumber :
  • REUTERS/Sean Davey
VIVA.co.id
Ibu Mendiang Bali Nine: Pak Jokowi, Anda Begitu Kejam
- Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, kembali mengajukan permohonan pembatalan eksekusi mati terhadap dua terpidana mati warga Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Indonesia Jamin Tak Ada Hukuman Mati untuk Jessica

"Saya sekali lagi dengan hormat memohon Presiden Indonesia untuk mempertimbangkan penolakan beliau untuk memberikan pengampunan. Tidak ada kata terlalu terlambat untuk mengubah hati," kata Julie Bishop dalam keterangan resminya yang diterima
Datang ke San Fransisco, Jokowi Disambut Unjuk Rasa
VIVA.co.id , Sabtu 25 April 2015.


Julie Bishop mengatakan telah berbicara dengan Raji, ibunda Myuran Sukumaran. Dalam permbicaraan itu, Julie berjanji akan terus berupaya meminta pengampunan dari Presiden Joko Widodo.


"Mereka telah direhabilitasi dengan cara yang sangat bagus selama lebih dari 10 tahun dan benar-benar menyesali kejahatan serius mereka. Tidak ada yang akan didapatkan dan lebih banyak yang akan hilang jika dua pemuda Australia ini dieksekusi," ujar Bishop.


Bishop mengatakan, tidak tahu kapan kedua terpidana mati yang tergabung dalam jaringan narkotika Bali Nine itu akan dieksekusi. Namun, Pemerintah Indonesia telah memberikan sinyal kepada pejabat kedutaan besar Australia di Jakarta bahwa kedua terpidana akan menjalani eksekusi mati dalam waktu yang tak lama lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya