Keluarga Besuk Terpidana Mati Mary Jane

Terpidana mati asal Filipina Mary Jane Fiesta Veloso.
Sumber :
  • REUTERS/Ignatius Eswe
VIVA.co.id
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar
- Jelang pelaksaan eksekusi mati jilid dua, keluarga salah satu terpidana mati asal Filipina, Mary Jane, datang menjenguk ke Lapas Nusa Kambangan, Cilacap, Sabtu 25 April 2015. Kedatangan keluarga ini untuk memberikan dukungan moral kepada Mary Jane.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

Keluarga Mary Jane yang terdiri dari ayah, ibu, kaka serta dua putranya tiba di dermaga penyeberangan Wijaya Pura, pagi tadi. Mereka bertolak dari Yogyakarta karena sebelumnya berencana membesuk Mary Jane di Kota Pelajar itu yang berujung kegagalan karena lebih dulu dipindahkan.
Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar


Keluarga Mary Jane didampingi tim pengacara serta jaringan buruh migran Indonesia. Pengacara Mary Jane, Edre U Olalia mengatakan bahwa pihak keluarga saat in belum mengetahui status isolasi yang diberikan kepada terpidana mati ini.


"Orang tua tentu kecewa dengan eksekusi ini dan keluarga juga belum mengetahui soal isolasi Mary Jane. Kami masih mengajukan upaya PK yang kedua," kata Olalia beberapa waktu lalu.


Pihak pengacara Mary Jane sendiri masih menyimpan keyakinan kliennya akan lolos dari hukuman mati. Pasalnya, mereka mengklaim Mary Jane hanya menjadi korban dari sindikat peredaran narkoba.


Sebagai catatan, surat Peninjauan Kembali (PK) pertama Mary Jane telah ditolak. Kini mereka tengah mengajukan PK kedua. Mary Jane menjadi satu-satunya perempuan dari daftar terpidana mati jilid dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya