Kantor Pusat Bank Aceh Terbakar, Satu Karyawan Tewas

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Si jago merah melumat habis bangunan kantor pusat Bank Aceh. Seorang karyawan bank meninggal dunia akibat terjebak dalam kobaran api.

Kepala Polres Kota Banda Aceh, Kombe Pol Zulkifli mengatakan, kebakaran di kantor pusat Bank Aceh di Jalan Teuku Daud Beureueh terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu, 22 April 2015.

Tidak ada yang mengetahui asal api. Sebab, api begitu cepat membesar dan hanya dalam hitungan satu jam, api sudah membakar habis bangunan berlantai tiga itu.

"Kita masih lakukan penyelidikan penyebab kebakaran, saksi tidak banyak karena saat kebakaran, kantor belum dibuka," kata Zulkifili.

Dalam kebakaran itu, seorang karyawan teknisi IT Bank Aceh bernama Yudesri ditemukan tewas terpanggang. Tubuh korban ditemukan di lantai satu bangunan itu.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

"Korban saat itu sedang piket, kemungkinan korban tertidur sehingga tak sempat menyelamatkan diri," ujar Zulkifli.

Saat kebakaran terjadi, hanya ada dua orang yang berada di kantor itu, seorang petugas keamanan dan korban. Butuh sebelas unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Polisi telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran dan siang ini polisi akan melakukan olah tempat kejadian untuk mencari penyebab kebakaran itu.


Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Arman Konadi - Aceh


Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"
Ilustrasi.

Aparat dan Napi Bentrok, Rutan Malabero Bengkulu Terbakar

Sekitar lima tahanan diduga tewas akibat kejadian ini.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016