Selama KAA, Perhatikan Jam Tutup Lalu Lintas Ibu Kota

Peta Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri
VIVA.co.id
KAA Usai, Bandung Masih Euforia
- Peringatan momen bersejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan memasuki usia ke-60 pada tahun ini akan digelar di Jakarta, tepatnya di Jakarta Convention Center. Diperkirakan kemacetan lalu lintas akan berimbas ke seluruh penjuru kota Jakarta.

VIDEO: Megawati di Barisan Depan Saat Napak Tilas KAA

Menurut TMC Polda Metro jaya, Senin 20 April hingga Rabu 22 April 2015, kawasan Sudirman-Thamrin diperkirakan macet luar biasa, karena pelaksanaan Konferensi Asia Afrika di JCC Senayan yang dihadiri tamu dari 100 negara.
Ini Jalur yang Akan Ditutup Besok


"Jam 06.00-09.00 pagi dan sore, jalan Tol Dalam Kota, Jembatan Semanggi, Thamrin-Sudirman-Senayan akan ditutup. Jadi, untuk yang akan beraktivitas agar bisa datang ke kantor jam 5 pagi dan pulang dari kantor tengah malam setelah acara para tamu negara selesai," tulis TMC pada keterangannya, Minggu, 19 April 2015.


Sementara itu, yang akan berangkat via Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan siang, disarankan agar berangkat ke bandara jam 5 pagi sebelum jalan ditutup.


Berikut adalah info tentang kegiatan peringatan KAA yang akan berimbas pada lalu lintas di Jakarta.


1. Tamu mulai datang pada Minggu, 19 April. Mayoritas menginap di hotel di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin-Kuningan, sehingga hari Minggu ini Car Free Day ditiadakan.


2. Senin-Selasa pertemuan SOM di JHCC, dilakukan rekayasa lalu lintas sepanjang jalur Sudirman-Thamrin di pagi dan sore/malam hari.


3. Rabu-Kamis, pertemuan puncak pemimpin negara di JHCC. Rekayasa lalu lintas masih seperti hari Senin dan Selasa.


4. Jumat pagi, pemimpin negara berangkat ke Bandung untuk acara peringatan.


5. Jumat sore, pemimpin negara kembali ke Jakarta atau ke negara masing-masing langsung dari Bandung. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya