Kapolri Selesai, Wanjakti Segera Rapat Tentukan Wakapolri

Komjen Pol Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Ada yang Mendesak di Balik Pelantikan Budi Gunawan
Setelah Komisaris Jenderal Badrodin Haiti dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kapolri, Korps Bhayangkara akan segera melakukan proses seleksi pemilihan calon wakapolri. Sejumlah nama perwira tinggi senior sudah bermunculan, tak terkecuali mantan calon kapolri sebelumnya, Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Menko Tedjo: Pelantikan Wakapolri Tak Perlu Dipermasalahkan

"Mudah-mudahan kalau nggak hari ini atau besok Wanjakti (Dewan Kepangkatan Jabatan Tinggi) akan sidang. Wanjakti nanti akan melakukan (rapat bersama) Dewan Pertimbangan Karir (DPK)," kata Kepala Divisi Humas, Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Anton Charliyan di kantornya, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 17 April 2015.
Kompolnas Janji Pelototi Kinerja Budi Gunawan


Oleh karena itu, dengan terpilihnya Badrodin menjadi Kapolri permasalahan  di intitusi kepolisian dapat berjalan dengan baik terutama calon pendamping Kapolri Baru.


"Kami berharap wakapolri bisa segera terisi, sehingga dengan demikian Polri lengkap," paparnya.


Namun, Anton enggan menyebutkan siapa calon Wakapolri yang pantas untuk menemani Badrodin dalam mengemban amanat tugas di institusi kepolisian.


"Semua yang bintang tiga," ujarnya.


Hingga kini, Kepala Lembaga Pendidikan Polri, Komisaris Jendral Budi Gunawan didagang-gadang menjadi calon terkuat menjadi wakapolri. Sebab, Budi disebut banyak membantu persiapan Badrodin untuk menghadapi
fit and proper test
di DPR.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya