Besok, Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri

Badrodin Haiti Jalani Fit and Proper Test Calon Kapolri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Aparat yang Tangkap Santoso Dijanjikan Naik Pangkat
- Presiden Joko Widodo rencananya, Jumat 17 April 2015 besok, akan melantik calon Kepala Kepolisian RI, Komjen (Pol) Badrodin Haiti di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Iya besok jam 9.00 WIB, dari Setneg. Sudah selesai di DPR dan Pak BH sudah bisa dilantik," kata Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 16 April 2015.

Usut Kasus Pembubaran Seminar, Kapolri Terjunkan Propam

Sementara itu, untuk wakil kepala kepolisian, kata Tedjo, akan dibahas secara internal di kepolisian, setelah pelantikan Badrodin Haiti. Menurut Tedjo, nama-nama calon wakapolri akan disidangkan di dewan jabatan dan kepangkatan tinggi (Wanjakti) Polri.

"Itu, nanti hasilnya baru disampaikan pada Presiden untuk dikeluarkan Keppres," kata dia.

Kapolri: Bom Thamrin Dikendalikan Lima Kelompok Teroris

Ditargetkan, posisi wakapolri itu akan diisi segera setelah Badrodin dilantik. Menurut Tedjo, wakapolri yang dipilih Wanjakti tidak akan ditolak oleh Presiden.

"Ya, beliau bisa saja mengatakan ya, atau tidak. Tetapi, biasanya yang dipilih oleh Wanjakti adalah yang terbaiklah," ujar dia.

Menurut Tedjo, hanya akan ada satu nama yang diajukan kepada Presiden.

Lalu, bagaimana jika yang diusulkan adalah Budi Gunawan?

"Apa yang diusulkan Wanjakti adalah yang terbaik, nanti Presiden akan memberikan pertimbangan-pertimbangan. Kalau tidak ada masalah, ya beliau akan menerima apa yang diusulkan Wanjakti," kata dia. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya