Budi Waseso Siap jadi Wakapolri Meski Kans BG Lebih Kuat

Komjen Budi Waseso
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id
Soal Calon Kapolri, Buwas: Saya Bukan yang Terbaik
- Paripurna DPR telah menyetujui Komjen (Pol) Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Kini, Polri harus mencari wakapolri baru untuk menggantikan jabatan Badrodin Haiti.

Kompolnas Sudah Kantongi Nama Calon Kapolri

Sejumlah nama muncul sebagai wakapolri. Salah satunya adalah Kabareskrim Komjen (Pol) Budi Waseso. Saat ditemui di Gedung DPR, dia mengaku siap bila diberi kepercayaan untuk mengemban tugas itu.

"Semuanya siap. Kita serahkan dalam proses Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi)," kata Komjen Budi, di gedung DPR, Jakarta, Kamis 16 April 2015.

Namun Komjen Budi mengaku, tidak memiliki wewenang untuk mengajukan diri. Semuanya sudah ada prosesnya. Apalagi, selain dirinya masih ada sejumlah nama yang juga memiki kans kuat untuk mengisi jabatan wakapolrli, seperti Komjen (Pol) Budi Gunawan atau Irjen (Pol) Putut Eko Bayu Seno.

"Nanti itu hasil Wanjakti. Kewenangan Pak Kapolri yang sekarang, nanti beliau yang menentukan. Dia memimpin dari Wanjakti, siapa pengganti beliau setelah dilantik jadi Kapolri," jelasnya.

Sebelumnya, Badrodin justru telah memberi sinyal baik kepada Komjen Budi Gunawan. Menurutnya, Wanjakti tentu akan memilih calon wakapolri melalui beberapa indikator. Seperti senioritas dan integritas.

"Semua punya berpeluang jadi wakapolri. Tapi tergantung yang diajukan wanjakti, tergantung di dalam sidang. Bintang tiga ada yang mau dan tidak," terang Badrodin di Gedung DPR, Jakarta.

![vivamore="Baca Juga :"]

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

[/vivamore]

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016