Atraksi di Hadapan Presiden, Prajurit TNI Jatuh dari Gedung

Mayjen TNI Mulyono Resmi Jabat Pangkostrad
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z
- Seorang anggota pasukan anti terorisme terjatuh dari atap gedung saat melakukan simulasi penyelamatan sandera oleh teroris di Gedung Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Kamis 16 April 2015.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Simulasi itu dilakukan di hadapan Presiden Joko Widodo yang baru saja mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI.
Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif


Ketika itu, setelah beberapa pasukan turun dari helikopter dari atas gedung dengan mengunakan tali, mereka kemudian menuruni gedung dengan menggunakan tali. Mereka memecahkan kaca paling atas di gedung itu.


Sebagian pasukan masuk ke dalam gedung melalui jendela yang dipecah, sebagian lagi turun dari gedung.


Namun, seorang prajurit terlilit tali yang dia gunakan untuk turun dari gedung. Ia hilang keseimbangan dan terjatuh. Prajurit yang jatuh itu bernama Sersan Satu Marinir Iliyas Hasan.


Padahal, mobil kendaraan tempur berlalu lalang di bawah pasukan yang sedang bergelantungan di atas. Bersyukur, Iliyas berada agak jauh dari deretan kendaraan tempur.


Meskipun ketika jatuh, kendaraan tempur itu langsung berhenti untuk memberikan kesempatan ambulance membawa Iliyas.


Seorang prajurit TNI mengatakan,pembebasan sandera ini adalah teknis dasar yang harus dikuasai oleh pasukan penanggulangan teror TNI. Sehingga mereka harus siap dalam berbagai medan dan situasi.

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya