Penampakan Batu Akik untuk Kepala Negara yang Ikut KAA

Batu akik untuk KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id / Diki Hidayat
VIVA.co.id
Batu Garut Suvenir PON XIX, Bernama 'Dasi Koboi'
- Pemerintah akan memberikan sejumlah batu akik dan liontin untuk kepala negara dan istri yang hadir dalam Konferensi Asia Afika yang berlangsung akhir April 2015 di Jakarta dan Bandung.

Percaya Batu Akik Pengganda Uang, Puluhan Juta Raib

Ketua Koperasi Lasminingrat Gamestone, Yudi Nugraha, akan menyumbang 109 liontin batu Edong. Saat ini, dia mengaku sudah meenyelesaikan polesan liontin agar selesai tepat waktu.

"Mudah-mudahan selesai, hingga hari ini sudah 23 buah liontin yang berbentuk bulat lingkaran dengan ukuran diameter 3,5 sentimeter. Sampai pada tahap finishing, sisanya masih terus dikerjakan," ujar Yudi, Selasa, 14 April 2015 kepada VIVA.co.id.

Agar target liontin batu Edong selesai pada waktunya, enam orang para pemotong dan pemoles batu akik terus mengerjakan dari pagi hingga malam.

"Kami per hari mampu menyelesaikan 10 buah liontin, bahkan lebih. Pengerjaan memang lebih lambat karena kami ingin menghasilkan karya yang terbaik," tambah Yudi.

Dia menambahkan, sebagian batu akik Edong, kini sudah dalam bentuk kepingan tinggal pembentukan body liontin kemudian dilakukan pemolesan.

"Sebagian kepingan masih kita sortir, untuk dipilih motif dan gambar yang bagus," kata dia.

![vivamore="Baca Juga :"]

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
[/vivamore]
Batu Akik Souvenir PON XIX Tahun 2016

Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar

Batu akik jenis darson dipilih sebagai cendera mata atlet.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016