FOTO: Anggunnya Selvi Ananda, Calon Mantu Presiden Jokowi

Selvi Ananda Calon Menantu Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id -
Ahok Sebut Cucu Pertama Jokowi Bawa Hoki
Gadis manis dan anggun itu bernama Selvi Ananda. Ia belakangan ini menjadi sorotan media nasional karena akan menikah dengan seorang pria yang tidak biasa.

Persalinan Menantu Jokowi, Rumah Sakit Solo Dijaga Ketat

Disebut demikian karena pria tersebut bukan pria sembarangan. Dia adalah Gibran Rakabuming Raka, putra sulung dari orang nomor satu di Indonesia saat ini, Presiden Joko Widodo.
Musik Keroncong Meriahkan Pesta Nikah Gibran-Selvi


Meski demikian, Selvi juga tidak bisa disebut sebagai gadis biasa. Ia memiliki banyak prestasi dan juga kelebihan.




Gadis kelahiran Solo, 9 Januari 1989 itu tercatat sebagai juara Putri Solo 2009. Ketika itu, ia berhasil mengalahkan 42 finalis lain yang ikut dalam ajang Pemilihan Putra dan Putri Solo 2009. Dalam ajang tersebut, Gibran juga turut menjadi juri.


Kepala Bidang Pelestarian, Promosi dan Kerja Sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Budy Sartono, mengakui Selvi memang pantas untuk dinobatkan sebagai Putri Solo pada waktu itu. Karena ia memperoleh nilai tertinggi untuk semua kategori seperti behaviour, brain, dan beauty.


"Bahasa Inggrisnya juga bagus," kata Budy.


Dengan modal kemampuan bahasa Inggris yang bagus itu, lanjut Budy, Selvi beberapa kali dipercaya mengikuti rombongan pariwisata Kota Solo ke luar negeri, seperti di Singapura, Malaysia dan Australia.


Bahkan, saat Solo Batik Carnival ikut serta daam Festival Chingay Singapura pada tahun 2010, Selvi juga ikut berangkat sebagai Putri Solo.


Presiden Joko Widodo akan menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda. Waktu pernikahan belum dipastikan. Tetapi ancar-ancarnya sebelum Ramadan atau Juli 2015.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya