Polisi Tangkap 4 Anggota Kelompok Bersenjata di Aceh

Penyisiran kelompok bersenjata di Aceh
Sumber :
  • ANTARA/Rahmad
VIVA.co.id
Sudah Mengaku Pendeta, Mayor Jhon Tetap Diberondong Peluru
- Empat orang kelompok bersenjata yang diduga kelompok Din Minimi di Aceh berhasil diringkus kepolisian setempat. Dalam penangkapan juga disita enam pucuk senjata api laras panjang berbagai jenis.

Polisi Masih Buru Pelaku Penembakan TNI di Papua

Empat orang yang berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda, mereka adalah MA alias Teungku Agam (34) ditangkap di Desa Gle Dagang, Sawang, pada Kamis 9 April 2015), DH alias Rungkom ditangkap di rumahnya pada Jumat 10 April 2015 di Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, AR ditangkap di Kecamatan Juli, Bireuen pada Jumat 10 April 2015 dan RS (29) ditangkap di Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Informasi terhimpun, berdasarkan hasil pengembangan penangkapan kelompok bersenjata itu, polisi menyita enam senjata api, tiga pucuk AK-56, FN, RPD, dan GLM, serta 700 amunisi kaliber 7,62 milimeter, 12 amunisi kaliber 4,5 milimeter.

Enam pucuk senjata api tersebut dititip pada  DH alias Rungkom untuk disembunyikan di Desa Riseh Tunong Kecamatan Sawang Aceh Utara.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi mengatakan, penangkapan itu masih dikembangkan, sampai saat ini polisi bersama TNI masih di lapangan. 

"Anggota kami masih bekerja di lapangan, nanti akan kami ungkap semuanya sambil menunggu hasil dari lapangan,” ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 12 April 2015 di Banda Aceh.

![vivamore="
Penembak Mayor Jhon di Papua Belum Terindentifikasi
Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya