Dansesko TNI Diserah Terimakan

VIVAnews-Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI diserah terimakan dari pejabat lama Marsekal Madya TNI Ida Bagus Sanubari kepada Penggantinya Marsekal Muda TNI Edy Harjoko, di Mako Sesko TNI Bandung, Rabu 29 Oktober 2008.

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mengatakan, Sesko TNI sebagai Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI dengan tugas dan tanggung jawab membantu Panglima TNI, dalam menyelenggarakan pendidikan karier tertinggi bagi prajurit TNI. 

"Tugas itu amat fundamental sekaligus turut menentukan, dalam rangka mencetak kader-kader pemimpin TNI di masa depan," kata Djoko Santoso.

Oleh sebab itu, Panglima TNI berharap agar Sesko TNI selalu mengaktualisasikan dan merevitalisasikan diri dalam suatu sistem, mekanisme dan cara kerja yang profesional, efektif dan efisien, melalui kurikulum pendidikan yang terencana dan terprogram dengan
baik, tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut dikatakan oleh Panglima TNI, melalui Sesko TNI diharapkan akan muncul pemikiran-pemikiran yang konseptual, serta mampu melahirkan para perwira hasil didik yang berkualitas sesuai dengan motonya Centre of Excellence, Pusat Keunggulan.  

Sehingga Sesko TNI dapat melanjutkan kesinambungan tugas pengabdian TNI kepada bangsa dan negara. Keberhasilan dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi lembaga yang strategis
ini sangat penting artinya bagi TNI, terutama dalam ikut menentukan kualitas sumber daya perwira yang dapat diproyeksikan untuk menduduki jabatan teras di lingkungan TNI di masa-masa mendatang, tegas Panglima TNI.

Marsekal Madya TNI Ida Bagus Sanubari selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Badan SAR Nasional. Sementara Marsekal Muda TNI Edy Harjoko sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kasau.  Usai upacara yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua IKKT Cabang Sesko TNI dari Ny. Indah Sanubari kepada penggantinya Ny. Edy Harjoko

Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan PKB ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Hyundai Santa Fe tertangkap kamera lagi tes jalan

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Baru-baru ini produk otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Santa Fe tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di dalam tol Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024