Akik Pancawarna Jadi Suvenir KAA

Batu Akik Panca Warna Garut yang akan menjadi Suvenir KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Batu akik pancawarna asal Garut "Edong" dipastikan akan menjadi salah satu suvenir untuk seluruh tamu negara yang hadir dalam Konferensi Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat. Batu yang konon setara dengan batu mulia ini akan dibagikan kepada 109 ibu negara.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang telah memberikan kesempatan menjadikan batu pancawarna Garut menjadi salah satu cinderamata untuk peserta KAA," ujar Ketua Koperasi Lasminingrat yang juga pengusaha akik Garut, Yudi Nugraha, Jumat 10 April 2015.

Total berat batu yang akan diolah saat ini sudah diberikan oleh mantan Wakil Bupati Garut, Dicky Chandra, sebanyak 60 kilogram. Kesemuanya akan disumbangkan dalam kegiatan KAA.

"Sekarang sedang kami olah. Biar selesai tepat waktu saat KAA berlangsung. Batu ini berasal dari galian Gunung Kencana, Kecamatan Caringin Garut, dengan tingkat kekerasan 7 mohs," ungkap Yudi.

"Mudah-mudahan Edong Garut ini menjadi potensi akik yang mampu bersaing dengan batu-batu berkualitas lainnya di dunia," tuturnya. (art)

![vivamore="
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya