Kronologi Penangkapan Politisi PDIP Adriansyah

Anggota DPR Fraksi PDIP Adriansyah
Sumber :
  • PDIP Kalsel
VIVA.co.id
Suap Proyek Jalan, KPK Periksa Putu Sudiartana
- Pelaksana Tugas Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi, menyatakan lembaga antikorupsi itu telah menangkap tiga orang dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan pada Kamis malam, 9 April.

Korupsi Gejala Umum Politikus Lupakan Etik dan Moral


Menurut Johan, orang yang pertama kali ditangkap adalah mantan Bupati yang saat ini merupakan anggota DPR dari Fraksi PDIP, Adriansyah.

"Kejadian di hotel di kawasan Sanur Bali, sekitar pukul 18.45 WITA, di sana ditangkap atas nama A, mantan bupati yang sekarang juga berstatus anggota DPR," kata Johan dalam konferensi persnya, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 10 April 2015.

Bersama dengan Adriansyah, tim satgas juga menangkap satu orang pihak lain bernama Agung Kusniadi. Dia diduga kuat merupakan pihak yang berperan sebagai kurir.

Johan menambahkan, setelah penangkapan keduanya, tim satgas juga melakukan tangkap tangan di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta. Penangkapan itu juga merupakan masih sebuah satu rangkaian operasi.

Di hotel tersebut, tim menangkap seorang pengusaha bernama Andrew. Menurut Johan, rangkaian penangkapan ini terkait dugaan pemberian izin lokasi di Kalimantan.

"Diduga berkaitan dengan pemberian izin di sebuah lokasi di Kalimantan," ujar Johan.

Ketiganya kini masih sudah berada di Gedung KPK dan sedang menjalani pemeriksaan intensif. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk mendalami apakah telah terjadi tindak pidana atau tidak. Status ketiganya hingga saat ini masih terperiksa.

![vivamore="
KPK Sulit Paksa Pejabat Negara Lapor Kekayaan
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya