KPK Tangkap Tangan Terduga Korupsi di Bali?

Ilustrasi/Tahanan kabur
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan, Kamis malam 9 April 2015.

"Benar, ada (Operasi Tangkap Tangan)," kata sumber di internal KPK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim satuan tugas KPK melakukan operasi tangkap tangan itu di luar Pulau jawa. Bahkan disebut OTT itu dilakukan di pulau Bali.

Beberapa orang dikabarkan juga telah diamankan dan telah dibawa masuk ke dalam Gedung KPK sejak pukul 20.20 WIB. Sekitar pukul 22.30 WIB, terlihat sejumlah orang membawa beberapa dokumen dan masuk ke dalam basement Gedung KPK.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Namun selang beberapa saat kemudian, orang-orang tersebut kembali keluar dari basement dan masuk ke dalam mobil Toyota Innova silver B-1283-JU tanpa memberikan keterangan apapun.

Mobil langsung meluncur meninggalkan gedung KPK.

Hingga saat ini, masih belum diketahui tindak pidana yang terkait operasi tangkap tangan tersebut serta siapa saja orang-orang yang turut diamankan. Pihak KPK juga belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.

![vivamore="
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim
Baca Juga :"]
MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

[/vivamore]
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024