Suami Istri Tewas Dibantai Begal Motor Saat Hendak ke Pasar

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Aksi sadis begal motor belum berhenti dari Tanah Air tercinta. Kali ini terjadi di Palembang, Sumatera Selatan. Peristiwa terjadi Kamis dinihari, 9 April 2015.

Pasangan suami-istri warga Perumahan Azhar, Tanah Mas, Palembang, Firda Dinata (60 tahun) dan Yuliana (52 tahun), tewas setelah tubuhnya penuh luka sabetan senjata tajam.

Wardi, kerabat korban menceritakan peristiwa yang dialami kedua korban. Menurut Wardi, Firda dan Yuliana seperti biasa, keluar sekitar pukul 04.30 pagi untuk ke pasar.

Menggunakan sepeda motor matik, suami-istri yang sudah lanjut usia itu berbelanja untuk kebutuhan usaha kantinnya.

"Saat korban melintas, ada kayu di tengah jalan. Korban berusaha menyingkirkan kayu itu. Saat itulah terjadi pembegalan," ujar Wardi di rumah duka.

Kata Wardi, kondisi jalan di lokasi sangat rusak. Sehingga, pengendara harus mengurangi kecepatan. Tak hanya itu, suasana juga sangat gelap pada malam hari, karena lampu jalan sudah lama mati.

Menurut Wardi, kedua kerabatnya itu ditemukan warga yang ingin menunaikan salat subuh di masjid tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat itu Firda berjalan dengan kondisi luka parah meminta tolong warga. Sementara istrinya sudah meninggal di lokasi dengan luka bacok di antaranya di wajah. Sepeda motor korban sudah dibawa lari pelaku.

Sementara itu, di rumah duka tampak warga berdatangan untuk melayat dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Jasad suami-istri itu terbujur kaku, dikelilingi sejumlah kerabat yang mengumandangkan ayat suci Alquran.
 
Kasus ini kini ditangani Kepolisian Banyuasin. Sebab, peristiwa pembegalan ini terjadi di wilayah Banyuasin.

Purwantoro/tvOne Palembang

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016