Kelompok Bersenjata Aceh Dibekuk Polisi di Batam

Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa/Rei
VIVA.co.id
Tangani Kasus di Aceh Singkil, Pemerintah Diminta Hati-hati
- Kepolisian Daerah (Polda) Aceh telah meringkus dua anggota kelompok bersenjata Aceh di Batam, Kepulauan Riau, Minggu, 5 April 2015. Keduanya merupakan anggota kelompok bersenjata dibawah pimpinan Nurdin alias Din Minimi.

DPR Pantau Peristiwa Pembakaran Gereja di Aceh

Kapolda Aceh Irjen Polisi Husein Hamidi mengatakan penangkapan dua anggota Din Minimi yang baru diungkan kepada publik, Rabu 8 April 2015 tersebut merupakan hasil kerjasama Polda Aceh dan Polda Kepulauan Riau.
Polisi Aceh Gagalkan Pernikahan Anggota Kelompok Din Minimi


"Kita telah menangkap dua anggota Din Minimi tersebut di Batam," ujar Husein Hamidi.


Selain menangkap komplotan Din Minimi, polisi juga berhasil menyita senjata api di kawasan Kabupaten Aceh Timur. Aceh Timur selama ini dikenal sebagai kawasan basisnya komplotan bersenjata pimpinan Din Minimi. Kelompok ini pertama kali muncul di Aceh Timur pada beberapa bulan lalu.


Din Minimi cs juga sempat diduga terlibat aksi penculikan dan pembunuhan terhadap dua intel TNI di Aceh Utara. Meski sempat membantah tidak terlibat, polisi tetap memburu kelompok bersenjata ini. Kehadirannya dianggap meresahkan warga.


Kapolda Aceh menjelaskan, dua anggota Din Minimi yang ditangkap juga merupakan buronan yang selama dicari. Keduanya diindikasikan terlibat dalam sejumlah aksi kriminal yang terjadi di Aceh, khususnya wilayah Kabupaten Aceh Timur.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya