RRI dan TVRI Akan Digabung

Menkominfo Rudiantara mencoba aplikasi Imes
Sumber :
  • IMES
VIVA.co.id
Lembaga Penyiaran Publik Harus Mampu Bersaing
- Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara menyatakan Pemerintah siapĀ  menggabungkan RRI dan TVRI.

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan dan Hancur, 10 Prajurit Tewas

"Dalam satu-dua tahun ke depan akan ada tugas terkait dunia penyiaran kita.
KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Tahun ini saja ada dua pembahasan RUU yang sudah masuk prolegnas, yaitu RUU Penyiaran yang nantinya terkait isu perihal digitalisasi dan RUU Radio Televisi Republik Indonesia (RTRI) perihal penggabungan RRI dan TVRI," kata Rudiantara, usai membuka Menkominfo Jambore Siaran Nasional (Jamsinas) 4 di Yogyakarta, Selasa.


Ia mengatakan, penggabungan kedua lembaga penyiaran publik tersebut dilakukan dalam upaya memperkuat organisasi dan struktur kelembagaan.


Pemerintah nantinya akan menjadi mitra dalam ekosistem kedua lembaga penyiaran publik tersebut.


"Karena itu Jamsinas ini sebaiknya bukan hanya sebagai ajang kumpul angkasawan/angkasawati ada 1.000 lebih ya dari seluruh Indoneaia untuk mengasah kemampuan dan keahlian mereka, tapi juga mulai membahas hal-hal strategis menyangkut rencana-rencana ke depan," kata Rudi.


Menurut Rudiantara yang penting adalah bagaimana RRI menjadi lembaga penyiaran publik yang bisa merepresentasikan publik.


Sementara itu Dirut LPP RRI Rosarita Niken Widyastuti berharap Pemerintah dapat mendukung penuh RUU RTRI untuk bisa diisahkan.


"Kami sangat berharap agar Kemenkominfo mendukung penuh RUU RTRI ini untuk bisa segera disahkan," kata dia.


Jamsinas ke-4 di Jogja diikuti sekitar 1.000 peserta mewakili 87 stasiun radio dibawah jaringan LPP (Lembaga Penyiaran Publik) RRI. Jamsinas dilaksanakan tiap 2 tahun, merupakan ajang silaturahmi para angkasawan RRI di seluruh Indonesia termasuk mereka yang berasal dari stasiun RRI di perbatasan dengan Malaysia.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya