Syarat Gus Dur Jadi Pahlawan Nasional Sudah Lengkap

Masyarakat Nyatakan Duka Atas Kepergian Gus Dur
Sumber :
  • ANTARA/Bhakti Pundhowo
VIVA.co.id
Kenal Lebih Dekat dengan Pahlawan Wanita Indonesia
- Pemerintah Indonesia akan memberikan penghargaan kepada mantan Presiden Indonesia keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai pahlawan nasional. Proses pengkajian dan penelitian gelar ini sudah rampung dan siap diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

Rizal Ramli Dukung Pemulihan Nama Gus Dur

"Kemensos sudah proses pencalonan gelar pahlawan beliau melalui tim pengkajian dan penelitian gelar pahlawan nasional," ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ketika melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Tebu Ireng dan makam Gus Dur di Jombang Jawa Timur, Minggu 5 April 2015.

Menurutnya, jika semua berjalan lancar, paling tidak akhir Agustus ini Kementerian sosial akan menyampaikan kepada tim dewan gelar pahlawan nasional yang diketahui Kemenpolhukam.

Untuk selanjutnya proses pengajuan dan pemberian gelar tersebut akan diserahkan ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk disahkan. "Proses penganugrahannya sendiri akan segera diputuskan oleh presiden biasanya dilaksanakan sebelum tanggal 10 November, jika semua syarat dan prosedur sudah terpenuhi," katanya.

![vivamore="
Menko Luhut Dukung Pelurusan Nama Baik Gus Dur
Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya