Siasat PGN Berantas Korupsi dan Percaloan

Kapal PGN FSRU Lampung
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
PGN Bagi Dividen Rp2,21 Triliun ke Pemegang Saham
- Perusahaan Gas Negara (PGN) akan terus berupaya untuk mewujudkan perusahaan yang bersih dan bebas korupsi. Untuk itu, PGN tidak akan memberi tempat bagi tumbuhnya korupsi di perusahaan tersebut.

Ini Cara Pemerintah Pikat Warga Gunakan Pipa Gas Perkotaan

Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso di Jakarta, Sabtu 4 April 2015 menjelaskan, korupsi tidak akan ditolerir sedikit pun dalam organisasi Perusahaan Gas Negara melalui penguatan nilai-nilai dan budaya perusahaan. Sehingga gerak laju dapat menghasilkan kinerja dan performa terbaiknya,dengan biaya yang efisien.

"Hal ini sejalan dengan roadmap pemberantasan korupsi 2012-2023 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dimana sektor pangan, energi dan pajak menjadi prioritas nya," kata Hendi Prio Santoso.

Hendi juga menegaskan untuk mewujudkan pemberantasan korupsi juga dilakukan dengan memberantas praktek percaloan. Meski diakui praktek percaloan tersebut tidak ada di perusahaannya.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

"Tidak ada calo gas di lingkungan dan pengelolaan bisnis Perusahaan Gas Negara. Seluruh pembangunan infrastruktur disesuaikan dengan kebutuhan industri dan sektor transportasi," tegasnya. 

Selama tahun 2014 lalu, Perusahaan Gas Negara telah membangun dan mengoperasikan sejumlah infrastruktur baru seperti Mobile Refueling Unit (MRU), Floating Storage Regasification Unit (FSRU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG).

Berbagai infrastruktur tersebut ditujukan untuk mendukung program konversi ke gas bumi yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu Perusahaan Gas Negara terus membangun infrastruktur untuk memperluas pemakaian gas bumi dan menghadirkan gas bumi di daerah-daerah yang selama ini belum merasakan manfaat energi baik gas bumi.

Sebagai catatan positif, ujar Hendi bahwa dalam pembangunan infrastruktur Perusahaan Gas Negara (PGN) selama ini adalah mewujudkan energi non fosil yang ramah lingkungan. "Murah dan terjamin pasokannya bagi industri serta dan segmen lainnya seperti sektor transportasi, rumah tangga dan bisnis," katanya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]


Ini Alasan Mengapa Wanita Jepang Jarang Gemuk

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya