Tiba di Solo, Jokowi Sapa Warga dengan Amplop

Jokowi menyapa warga di Solo
Sumber :
  • Viva.co.id/Fajar Sodik
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Presiden Joko Widodo mengisi libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur nasional Wafat Isa Almasih dengan mudik ke kampung halamannya di Solo, Jumat, 3 April 2015. Setibanya di Kota Bengawan, mantan Wali Kota Solo itu pun bagi-bagi amplop yang berisi uang kepada warga Solo.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Setibanya di Solo, Presiden yang akrab disapa Jokowi itu langsung menuju Masjid Al Wustho, Mangkunegaran, Solo, untuk menunaikan ibadah Salat Jumat. Kedatangan orang nomor satu itu pun mengagetkan para jamaah yang salat di masjid tersebut.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah


Setelah Salat Jumat, Jokowi dan rombongan langsung menuju restoran Ikan Goreng Cianjur yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo untuk santap siang. Selain Jokowi dan Iriana, kedua buah hatinya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep turut hadir dalam makan siang tersebut.


Kedatangan Presiden dan rombongan restoran tersebut mengundang perhatian warga masyarakat. Kemudian mereka pun menunggu di depan gerbang pintu masuk restoran tersebut untuk bisa melihat dari dekat Presiden RI ke-7 yang merupakan warga asli Solo.


Setelah ditunggu selama satu jam, selanjutnya sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden yang didampingi Iriana Jokowi langsung keluar dari restoran tersebut. Ibu Negara langsung masuk ke dalam mobil, sedangkan Jokowi memilih untuk terlebih dahulu menghampiri puluhan warga yang telah menunggunya sejak lama di depan pintu gerbang.


Dengan dikawal ketat Paspamres, Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu pun langsung menyalami satu persatu warga Solo yang telah berdiri di depan pintu gerbang. Selain menyalami, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun membagi-bagikan uang yang dimasukkan ke dalam amplop kepada warga. Tak ayal, warga pun berebut untuk bisa mendapatkan amplop berisi uang tersebut.


Tak hanya Jokowi, kedua anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep juga ikut membagi-bagikan amplop kepada warga. Mereka berdua terlihat sibuk mengambil amplop dari
goody bag
untuk dibagikan kepada warga masyarakat.


Salah satu warga, Purwanti mengaku senang bisa mendapatkan amplop berisi uang yang dibagikan oleh putri Jokowi. Ia pun menyebutkan jika amplop tersebut berisi uang lembaran Rp100 ribu.


"Alhamdulillah saya mendapatkan amplop dari Mbaknya (Kahiyang). Saya kebetulan jualan di depan sini dan ingin melihat Pak Presiden. Kok malah diberi amplop," ucap dia polos.


Setelah selesai membagikan amplop kepada warga, iring-iringan mobil rombongan Presiden langsung meninggalkan lokasi santap siang.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya