Menteri Puan Umumkan Sukoharjo Kabupaten Jamu

Menteri Puan minum jamu bersama 10 ribu siswa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Shodiq
VIVA.co.id -
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menggelar acara minum jamu bersama 10 ribu siswa sekolah di Kabupaten Sukoharjo di Alun-alun Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa 1 April 2015. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mendeklarasikan Sukoharjo sebagai Kabupaten Jamu di Jawa Tengah.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Selain Puan Maharani, acara kegiatan minum jamu bersama 10 siswa tersebut juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Anak dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise dan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga. Ribuan siswa tersebut berasal dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.
Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan


Setelah disuguhi gelas yang berisi jamu beras kencur, selanjutnya para menteri tersebut langsung mengangkat gelas untuk memberikan aba-aba kepada para ribuan siswa untuk meminum jamu secara bersama-sama. Para siswa pun langsung meminum jamu yang telah disediakan oleh pihak panitia.


Dalam sambutannya, Menteri Puan Maharani mengaku bahwa setiap minggu, dia pasti selalu meminum jamu. Bahkan, kegiatan minum jamu bersama 10 ribu pelajar kali ini menjadi pengalaman yang menarik. Jamu juga menjadi warisan budaya nasional yang harus dilestarikan.


"Dengan meminum jamu maka kita akan menjaga warisan budaya nasional. Saya minta gubernur dan bupati di Jawa Tengah untuk menyiapkan jamu sebagai minuman," kata dia yang disambut tepuk tangan oleh ribuan siswa.


Puan menambahkan kegiatan minum jamu bersama telah menjadi komitmen pemerintah untuk meningkatkan kebiasaan minum jamu. Sebab, sekali lagi bahwa jamu telah menjadi warisan budaya nasional.‎


"Produk-produk jamu yang sudah memenuhi standar nasional maupun internasional untuk dijadikan sebagai warisan budaya nasional Indonesia," ucapnya.


‎Selain mengampanyekan minum jamu, dalam kesempatan tersebut Puan Maharani juga mendeklarasikan Sukoharjo sebagai kabupaten jamu di Jawa Tengah. "Saya deklarasikan Sukoharjo sebagai kabupaten jamu di Jawa Tengah," ujarnya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya