Situs Diblokir, Dakwatuna Ancam Datangi Kominfo

Ilustrasi website terlarang.
Sumber :
  • staztic.com
VIVA.co.id
AJI Minta Pemblokiran 11 Situs Diuji Pengadilan
- Dakwatuna, salah satu situs online Islam yang diblokir Kementerian Komunikasi dan Informasi, mengecam pemblokiran sejumlah situs online. Dakwatuna tidak terima jika disebut menyebarkan paham radikalisme dan terorisme.

Pemerintah Kesulitan Atasi Website Bahrun Naim

Pemimpin Umum Dakwatuna Samin Barkah dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id mengancam akan datang ke Kemenkominfo dan DPR untuk mempertanyakan, sekaligus memprotes kebijakan ini.

"Dakwatuna belum pernah diajak bicara sebelumnya, padahal Dakwatuna justru menentang radikalisme," kata Samin, Rabu 1 April 2015.

Menurut dia, apa yang dilakukan saat ini bahkan lebih dari sebuah pemblokiran. Sebab, dalam penutupan itu juga mengancam agar provider internet menutup situs mereka. "Ini lebih dari pemblokiran, tapi juga penutupan, karena dari domain service provider ada tekanan untuk pindah dalam 10 hari atau domain akan di-suspend oleh mereka," ujarnya.

Seperti diketahui, Kemenkominfo menutup 19 situs Islam, yang diduga menyebarkan paham radikalisme dan terorisme. Permintaan BNPT itu langsung disikapi oleh kementerian. Selain situs terorisme, beberapa situs pornografi juga diblokir.

![vivamore="
Lembaga Sensor Film Tak Minta Netflix Diblokir
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya