Mantan Gubernur Jateng, Soewardi Tutup Usia

Tabur Bunga SMA 70
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
- Berita duka datang dari Jawa Tengah. Mantan Gubernur Jawa Tengah tahun 1993-1998, Soewardi, meninggal dunia.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Soewardi yang pernah menjabat sebagai  Sekjen Menteri Dalam Negeri tahun 1983-1988 itu meninggal dunia di Semarang, sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa 31 Maret 2015.
Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini


Nyonya Hendrawan, istri mantan Sekretaris Daerah Jawa Tengah tahun 1993-1998 itu menuturkan, Soewardi menghembuskan nafas terakhir di usia 82 tahun. Diduga karena serangan jantung yang dideritanya.


"Dugaannya bapak kena serangan jantung. Sebelumnya dibawa ke rumah sakit  Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang, " kata dia kepada
VIVA.co.id.

Sebelum meninggal, pria kelahiran Banjarnegara, 21 Februari 1933, itu bahkan tidak dalam kondisi sakit. Namun, tiba-tiba pria yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro Semarang tahun 1979-1984 itu menghembuskan nafas terakhir di rumah pribadi yang terletak di Jalan Vila Marina A8 Semarang.


Kini, jenazah masih berada di rumah duka di Semarang. Rencananya, Soewardi akan dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Kalikutho, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Rabu 1 April 2015.


"Katanya mau diberangkatkan dari rumah duka di Semarang menuju ke Kabupaten Magelang pada pukul 11.30 WIB, " kata dia.


Berdasarkan biografinya, Soewardi adalah salah satu politikus Partai Golkar yang mengantarkannya menjadi Gubernur Jateng ke-10. Kala itu, ia menggantikan gubernur sebelumnya yakni Muhammad Ismail.


Soewardi memulai meniti karir saat menjadi pengamat politik di Jakarta dan berhenti tahun 1965 karena pemberontakan PKI di Madiun, Jawa Timur. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya